Assalammu’alaykum wr.wb

Setelah 5 bulan off nulis, akhirnya ane muncul kembali..
😀

tepat pukul 01.30am Wednesday, July, 29th 2009. pilek, bercampur susah tidur. itulah kondisi gw saat ini.
tapi itu semua ga mengurungkan niat gw untuk menulis..
yg pengen ane tekankan dipenulisan saat ini adalah hikmah sakit ane yg terjadi hampir 3 pekan lalu..

    Sabtu, 11 Juli 2009..


sbelumnya gw sudah disibukkan dg berbagai macam kegiatan dan kuliah.. mulai dari organisasi satu ke lainnya.. hampir 7 bulan lebih ane diamanahkan cukup berat yaitu sebagai MENTERI PENGABDIAN MASYARAKAT BEM KBM IT TELKOM 2009 dan Asisten Laboratorium Jaringan Access..
mungkin csakit ini sbgai teguraan ALLAH SWT kepada Hamba-Nya agar bisa lebih dekat lg..

saat malam sebelum sakit, jm 10 yg notabennya baru selesai rapat dg pihak masyarakat membahas acara 17 an(TUBES MAS)
setelah itu, yg gw rasakan ialah kondisi seperti ini bercampur badan lemes dan ruangan tidur yg ber-AC. maklum, gw tidur di lab yg AC nya ga boleh dimatiin.. (sedih euy…)
sebetulnya sebelum mau tidur di lab, gw mau tidur dikosan. tapi karena ajakan salah satu teman(bisa dibilang udah jadi sahabat ane..) dan kondisi lab yg tidak ada orang maka akhirnya ane ikut dalam ajakan tersebut. sekalian c akhirnya ane bisa ngenet dan hunting2 malam itu(maksudnya foto narsis dg tmn2 di lab.. hehe). 1 jam, 2 jam waktu berlalu hingga akhirnya ane terlalaikan untuk istirahat..
kedinginan, hidung bersin2, kepala nyut2an terasa saat itu badan seperti mau pingsan.. sampai ketika, akhirnya ane bisa tiduran diatas kasur dan diselimuti selimut yg cukup hangat(makasih ya phill.. :D).
awalnya tidak bisa tidur coz hidung terus2an bersin dan meler mulu.. ugh ….
alhamdulillah, 15 menit kemudian ane bisa tidur walaupun setiap jam ane terbangun krn bersin2 dan hidung meler tadi.. T_T

AHAD, 12 Juli 2009

keesokan paginya tepat pukul 6 pg, ane terbangun dan langsung saja solat subuh(buru.. karena udah kesiangan). sebetulnya hari itu rencananya ikut pak presma(khanif) ke jakarta karena ada aksi(setelah ditelusur ternyata hanya seminar nasional yg diselenggarakan oleh pak andi alias babe posko jenggala..), terpaksa ane membatalkan janji ke beliau, melihat kondisi ane yg sudah ga kuat dan sangaat kedinginan..
ane pulang ke kosan langsung saja ane tepar kembali dg kondisi badan yg cukup parah alias kedinginan luar bisa+lemes banget. ane tertidur dari jam 8 sampe jm 6 sore.. (parah kan ??)

Senin, 13 Juli 2009

    Penderitaan yang sangat amat…
    kondisi masih sangat lemes, tp alhamdulillah rada mendingan daripada kemaren. saat itu, teringat ada 2 mata kuliah summer school pagi.. padahal kehadiran summer school harus 90%!!(bingung..)
    akhirnya ane mengambil keputusan untuk tidak kuliah dan lebih baik istirahat dan siangnya ke dokter..
    pukul 02.30 pm, ane berangkat sendiri menuju klinik umum didaerah dayeuhkolot..
    setibanya disana, seperti biasa pasiewn harus registrasi dan menunggu giliran untuk dipanggil dokter(maklum klinik umum, mesti mengantri..)
    “Sandy…”, kata salah seorang perawat memanggil. langsung saja ane menuju TKP dan langsung diperiksa.. tes tekanan darah, dicek kondisi badan dll.
    dokternya bilang, “yg kamu rasain apa?” “Pusing, lemes dan flu dok..”, jawab gw
    Dokter:”mual dan batuk2 ga? disekitar kamu ada yg lagi skit DP ga?” “ga dok, mg sakit apa dok?”,—> tanya gw penasaran
    Dokter:”kamu ada gejala DB, solanya trombosit kamu hampir dibawah normal..mesti banyak istirahat dik.. mau check up darah ga?” “ya udah gpp dok”, sahut gw(berpikir untuk kesembuhan,.)

    akhirnya dibuatkan surat check darah, dan gw langsung menuju tmpt trsbt..

    setelah masukin surat ke petugas check up, ane diminta menunggu karensa saat iru da pasien lain yg mau check up darah jg.. satu menit, 2, 3, 10, 15 menit ane menunggu dan akhirnya petugas nya keluar
    petugas check up:”maaf a’, alatnya lagi rusak. mau ditungguin ga? soalnya teknisi nya lagi dalam perjalanan..”
    sandy:”lama ga pak?”
    petugas:”masih dalam perjalanan ko, bentar lagi juga nyampe..”
    sandy:”oke deh pak..”
    akhirnya ane menunggu kembali..

    adzan ashar berkumandang, ane langsung wudhu dan solat.. menunggu kembali..
    10,20,30 dst ane bersabar menunngu(padahal badan udah sangat lemas..). ane tanya petugasnya kembali
    sandy:”gmn pak, teknisi udah dateng?”
    petugas:”belum dik, sabar ya..”
    sandy:”iya deh pak..”(wajah pucat pasih..)
    menunggu lagi..

    ane melihat dan berbincang dg pasien(bapak2, umurnya sekiatr 30 an lebih..) yg sedang menunggu juga yg lebih awal datengnya tadi.. beliau sudah mondar-mandir bolak balik tanya ke petugas dan beliau dg sbarnnya menunggu alat check darah yg sedang diperbaiki..
    setelah cukup lama kami menunngu hampir satu setengah jam yg berarti sudah menunjukkan pukul 16.30, akhirnya kami dipanggil dan langsung diperiksa darah..

    setelah diproleh hasilnya(5/10menit kemudian), saya menuju ke ruang dokter kembali. dan disana sudah ada perawat yg menunggu..
    Sandy:”suster, ini hasilnya..”(sambil menyodorkan hasil lab..)
    Suster:”oh iya, silakan adik tunggu sbentar. saya penggilkan dokternya dulu..”
    beberapa saat kmudian
    sandy:”dok, itu hasilnya..”(sambil menunjuk ke hasil lab..)
    dokter:”oke..”(sambil membaca hasilnya..)
    sandy:”gmn dok?”
    dokter:”trombosit km normal, tp sdikit lg di bawah normal(normal:1400-3000an mmHg)..”
    sandy:”berarti dokter yg tadi bener dong dok?” (berpikir yg aneh2, coz merasa bakalan harus dirawat inap..)
    dokter:”iya., tp km tenang aja.. saya kasih resep dan vitamin biar trombosit km meningkat…”
    sandy:”iyah dok, makasih ya dok..”
    dokter:”sama2, kamu mesti banyak istirahat ya.. banyak minum dan 2 hari lagi kamu mesti kesini lagi untuk check darah.. ”
    sandy:”ko check lg dok?” (penasaran dan kondisi badan jg tambah lemes)
    dokter:”untuk memastikan trombosit km, dan mesti dirawat atau ga?”
    sandy:”iyah dok”
    akhirnya ane pergi dan berpamitan dg dokter..

    langsung saja ane ke apotik, untuk menebus resep tadi. ane sodorkan ke apoteker..
    sandy:”teh,mau nebus resep..”
    apoteker:”oh iya, tunggu sbentar ya..”
    sandy:”iyah..” (sambil memeriksa dompet coz cuma ada 100 ribu.. pikir ane harga obatnya ga melebihi 100 ribu..)
    beberapa saat kemudian ane dipanggil, dan ternyata harga nya 200 ribu lebih..ane ga denger pastinya berapa yg ternyata 240 ribu, ane pikir 201 ribu soalnya ane langsung caps menuju atm(maklulm kepala udah sangat pusing sangat, bawaannya pengen rebahan,,)..
    saat melihat atm, beda sama bank ane dan antrian sangat panjang. walaupun demikian ane tetep mengantri..]setelah mendapat giliran, ane ngambil 100 ribu..(ane memriksa struknya alhasil kena chash 15 ribu coz beda Bank…). seteleh mendpatkan uangnya, langsung menuju ke apotiek kembali. dan alhasil diruang apotik sudah ramai sekali org2 yg mau menebus obat. terpaksa ane menunggu..
    mendapat giliran, ane langsung membayar tapi UANGNYA KURANG LAGI (karena sebab diatas..). menambah derita ane saat itu, hikz….
    terpaksa ane, ke atm lagi dan mengantri lagi.. (T_T). dalam hati ane, “ya ALLAH.. bener2 ini adalah cobaan MU, semoga hamba dipermudah …)..
    setelah dapet giliran masuk atm, ane masuk… ane periksa saldo sebelumnya takut ga punya uang..
    alhamdulillah, masih ada.. langsung aja ane mengambil 200 RIBU, takut terjadi hal yang sebelumnya..
    masuk ke apotek kembali, dan melihat masih ramai orang yg menunngu obatnya..
    alhamdulillah, ane bisa langsung ke apotek nya tanpa mengantri..
    apotek:”gmn a’, udah ada uangnya? masih mau nebus resepnya? (sambil meledek…)
    sandy:”iya teh..” (sambil tertawa kecil.. dan menyodorkan uang,,)
    apotek:”tunggu sebentar ya..”
    sandy:”iya..”
    beberapa saat kemudian..
    apotek:”sandy…..”
    sandy:”iyah teh”
    apotek:”ini obatnya.. ”
    sandy:”makasih teh…”
    apotek: “sama2”

    akhirnya setelah menunggu 3,5 jam di klinik umum(setelah berkali2 mengantri…) ane mendapatkan obat tersebut.. alhamdulillah..

    Selasa, 14 juli 2009
    keesokan harinya.. badan masih lemes tp lebih mendingan dar kmrn dan lusa lalu..
    ane merasa sudah kuat dan harus kuliah kembali. tp apa yg terjadi saat perkuliahaan berlangsung kepala nae sungguh psuing bgt.. ane paksain smpe kedua mata kuliah itu selesai..
    setelah selesai ane pulang dan istirahat kembali,,

    Rabu, 15 Juli 2009
    ini hari dmn mesti check darah kembali..
    tp gw merasa udah kuat, dan akhirnya gw ga periksa ke dokter.. hehe
    padahal badan masih lemes, untung mium obat secara teratur..

    HIKMAH YG DIPEROLEH dari SAKIT ini:
    1. Pentingnya menjaga kondisi tubuh dan kesehatan..
    2. jangan terlalu sibuk dg berbagai kegiatan, fokus dg kegiatan yg sydah ada..
    3. Kesabaran adalah kunci kesuksesan, karena kita sering diuji dg permasalahan2 yg memnuntut kita mesti kuat dan bersabar
    4. Berpikir jernih dan positif dalam menghadapi permasalahan
    5. yg UTAMA adalah selalu ingat aakn semua pemberiaan ALLAH SWT baik itu ssakit, senang , susah, sedih, gembira dll..

    Mungkin hikmah yg diceritakan diatas sudah sangat sering pembaca dengar. tp ane sekedar mengingatkan agar kejadian yg ane lami tidak terjadi pada pembaca.. amin..

    Sekian tulisan ini saya buat, tapat pukul 03.50am. mohon maaf jika banyak salah2 kata.. ane menyadari banyak kesalahan n ga struktur kalimat, kata ataupun pemilihan kata dll..

    mohon juga kritikan dan masukannya.
    trims..

    Wassalammu’alaykum wr.wb.