Assalamu’alaykum wr.wb.

Alhamdulillah hari ini saya masih diberi kesempatan untuk hidup, atau milad saya yang ke 22. namun, apa sih yang dimaksud dengan milad?

milad mengandung arti sebagai hari lahir atau ulang tahun. terkadang hari itu menjadi kebahagiaan bagi seseorang karena mendapat surprise dari kerabat atau keluarganya. tetapi ada pula yang mengganggap milad itu sebagai hal yang biasa saja atau malah ada yang menganggap sebagai suatu kesedihan. mengapa demikian? mengapa banyak yang berbeda-beda?

oke kita bahas satu persatu.

1. Milad dianggap sebagai suatu kebahagiaan

Di sini orang yang sedang merayakan hari jadinya sangat bersuka cita, bergembira, atau malah ada yang sampai berfoya-foya. sungguh ironis umur kita bertambah tapi sisa umur kita berkurang. ada banyak kemungkinan yang terjadi:

  • orang itu mendambakan hari itu terjadi karena terjadi satu tahun sekali.
  • orang itu tidak mengerti bahwa sisa umur kita berkurang

2. Milad dianggap sebagai hal yang biasa

di sini kita bisa memposisikan bahwa orang itu tidak tertarik dengan peristiwa itu, karena dia mengganggap hari itu biasa saja, sama seperti hari lainnya. mungkin yang berbeda dia mendapat ucapan atau tulisan “Selamat ulang tahun“.

3. Milad dianggap sebagi suatu kesedihan

orang itu sangat sedih akan peristiwa itu, bahkan mereka sedih tiap hari sisa hidupnya berkurang. dia tidak bisa membayangkan kalo saat peristiwa miladnya menjadi hari terakhirnya, padahal dia belum mempersiapkan apa-apa untuk menghadap sang Pencipta, ALLAH SWT.  kemungkinan yang lain adalah dia sedih karena saat itu dia seddang tidak punya banyak uang, padahal banyak yang miinta traktiran.😀

Bagaimana gan, anda termasuk orang yang seperti apa?🙂

Semoga saat kita milad(tiap hari) kita bisa selalu senantiasa bersyukur atas nikmat umur yang diberikan ALLAH SWT dan sisa hidup kita bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya. Dengan cara apa? Tentunya Menjalankan perintah Nya dan Menjauhi LArangan-Nya. jangan sampai kita terbuai akan nikmat dunia yang semntara ini. Jadikan milad sebagai instropeksi diri kita, amalan-amalan soleh apa yang telah kita perbuat?

Sumber gambar : http://www.kidnet.de/images/01/geburtstag.jpg