Assalamu’alaykum wr.wb.

Untuk tulisan kali ini saya akan menceritakan salah satu tim kebanggaan kampus kami yaitu IT Telkom dalam lomba internasional IMAGINE CUP 2010 yang diadakan oleh Microsoft yang diselenggarakan di POLANDIA. ini merupakan prestasi untuk kesekiankalinya kampus kami mengikuti lomba-lomba nasional maupun internasional seperti GEMASTIK, PIMNAS, KRCI, KRI, IMAGINE CUP dan lain-lain.

Untuk lebih lanjut kita akan coba mengenal TIM CHANDRADIMUKA ini dan tema apa yang diangkat untuk mengikuti lomba ini. Tim dari IT Telkom ini  menjadi JUARA 3 dalam Imagine CUP 2010 di kategory Interporability Award dan mewakili Indonesia.

(info:baca)


Chandradimuka adalah nama dari tim Institut Teknologi Telkom yang menjadi juara 3 kategori interporability award Imagine Cup 2010.  Tim ini terdiri dari

1. Kania Audrint sebagai Public Relation & Database Engineer

2. Anggunmeka Luhur Prasasti sebagai Publication & business and data analyst

3. Yudha Antawiryawan sebagai Project Leader dan Programmer

4. Widya Fira Desgita sebagai GUI Designer .

Pemilihan nama Chandradimuka sendiri dilatari dari dunia perwayangan dimana Chandradimuka adalah tempat untuk menempa pandawa menjadi kesatria-kesatria tangguh. Filosofi inilah yang kami pakai yaitu semoga Imagine Cup menjadi salah satu ajang penggemblengan kami untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

TIM CHANDRADIMUKA

Chandradimuka mengangkat tema mengenai pemetaan gizi buruk di Indonesia. Dari yang kami amati di lapangan, saat ini pendataan gizi buruk masih bersifat manual. Hal ini menjadikan pelaporan kasus gizi buruk menjadi sangat lama. ditakutkan ketika suatu daerah mengalami kasus gizi buruk, penderita tidak teridentifikasi oleh sistem yang ada sehingga tidak mendapat bantuan atau penanganan yang cepat. untuk itulah LIFE hadir sebagai solusi. Kmai menawarkan suatu sistem pemetaan yang dapat digunakan oleh pemerintah di negara manapun, khususnya Indonesia untuk mendapatkan data kasus gizi buruk dengan lebih cepat.

Logo Chandradimuka

Secara sederhana, sitem kerja LIFE adalah menampung semua data yang dikirmkan oleh petugas kesehatan di lapangan. Setelah itu data akan diolah oleh sistem dan pemerintah melalui pihak yang berwenang dapat melihat keadaan daerah-daerah di Indonesia untuk segera membuat suatu kebijakan yang dibutuhkan. Harapanya, kasus gizi buruk tidak lagi terjadi di Indonesia. Merujuk pada wawancara kami dengan Dr. dr. Tauhid Nur Azhar, umur 0-6 tahun adalah masa golden periode dimana jika pada masa ini seseorang mengalami kekurangan gizi, maka dia akan mengalami kemunduran dalam bidang EQ dan IQ yang irreversible. Dengan LIFE, mari kita bangun generasi baru Indonesia yang cerdas dan berkualitas.

(info: baca)

Saat ini tim Chandradimuka telah berangkat menuju POLANDIA tepatnya Jumat tanggal 2 juli 2010 untuk mewakili Indonesia di ajang IMAGINE CUP 2010. Sebelumnya kamis sore tim ini dilepas langsung oleh Rektor IT Telkom Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT.  Beliau menyampaikan apresiasinya pada acara pelepasan keberangkatan Tim Candradimuka ini. Tak lupa ia menyerahkan bendara IT Telkom dan bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih kepada tim secara simbolis.

“Kampus IT Telkom merasa bangga atas prestasi Tim Candradimuka yang telah berhasil mewakili Indonesia pada kompetisi Imagine Cup 2010 di Polandia,” kata Pak AT, sapaan terkenalnya, kepada tim Candradimuka pada pertemuan itu.

“Kami senang karena mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus,” ungkap anggota tim, Yudha Artawiryawan (IF 2007) di akhir prosesi pelepasan keberangkatan tim ke Polandia.

(info:baca)

Kita doakan semoga tim ini bisa mengaharumkan nama Indonesia dan Almamater IT Telkom pada khusunya dengan menjadi juara. Amin..😀

(info:baca)

Dan Akhirnya TIM CHANDRADIMUKA berhasil menjadi juara 3 untuk kategori interoperability award dalam imagine cup 2010 polandia.

Alhamdulillah!!😀

Selamat ya gann..

Indonesia

Sumber:

1. baca

2. baca