Assalamu’alaykum wr.wb

Rabu, 4 Agustus 2010

disini saya tidak akan menceritakan suasana saat syuting kick andy tersebut tetepi akan menceritakan perjalanan kami yang cukup unik menuju.

Berangkat pukul 13.00 dari Bandung, kami menuju jakarta sebagai undangan dari Mas Ben(Mas Sadhana) di Komunitas Blogger “BENGAWAN” untuk syuting acara Kick Andy degan tema Kartunis dan Gambaris. kami yang Beranggotakan 8 orang :

saya, kendil, arief, mas bayu, fajar, denny, dwi dan kukuh

Kami menggunakan Avanza yg sudah kami sewa di daerah Perumahan Margahayu, Soekarno Hatta-Bandung, tepatnya di jl. Mars Utara II No. 9. :D

Harga Sewa Mobil per hari : Rp. 275.000,-

Sebelum berangkat rombongan, dari tempet sewa mobil  saya dan mas bayu mengisi bensin Rp. 100.000,-. Setelah itu, kami berangkat menuju jakarta.

Berangkat dengan mengawali doa, perjalanan kami cukup menyenangkan. Masuk Tol Buah Batu, kami hanya mengambil tiket. Masih di dalam Tol Bandung, hujan cukup deras.. dingin, seperti hujan es..

Mulai memasuki pintu tol padalarang, hujan pun berhenti.. kami pun membayar tol Rp. 4.500,- sekligus menukar tiket untuk perjalanan menuju Tol Cipularang.

di KM 97, kami berhenti sejenak untuk menunggu rombongan dari rekan-rekan ITB yang berjumlah 8 org juga. 15 menit disana kami menunggu mereka sekaligus istirahat.

bengawan bandung

Selesai itu, kami berangkat kmbali. Dengan beriringan, mobil kami melaju cukup cepat. Rata-rata kecepatan 100 km/jam..

Sampai di pintu tol pondok gede timur yang menandakan kami akan memasuki kota jakarta(tol lingkar luar jakarta), kembali harus menukar kartu dan bayar tiket Rp. 39.000,- (cukup mahal..😦 ) 

Perjalanan di lanjut, hanya berjarak 5-10 km kami kembali harus bayar tiket dengan harga Rp. 6.500,- di pintu Tol Halim. Baru keluar pintu tol yang hanya beberapa meter, kemacetan terjadi.. waw!! jalan tol macet!!

waktu terus berlalu, kemacetan terjadi sepanjang 5 km dan tiap kilometer menempuh waktu 15-30 menit!! waktu pun menunjukkan pukul 16.00 saat kami melewati kemacetan di Jl. Tol Gatot Subroto yang ingin keluar pintu tol semanggi.

Melewati pintu tol tersebut jalan cukup lancar walaupun tak selancar di tol cipularang.. saat kami ingin menuju dan telah melewatiJl. Tol Jakarta-Merak teringat bahwa kami harus menjemput pacarnya mas bayu di depan MALL TAMAN ANGGREK!! udah kepalang basah, tidak bisa memutar di tol terpaksa mas bayu menelepon pacarnya klo kita kelewatan.. huhuhu

Saya sebagai Navigator alias duduk di depan di sebelah mas bayu yang menyetir mobil, cukup sangat bersalah.. maaf ya mas bay..😦

Setelah menelepon, mobil kami msh terus melaju dan tertulis keluar Tol untuk masuk ke pintu tol Kebon Jeruk dengan membayar Rp. 2.000,- .

Secara keseluruhan Tol yang kami lalui ialah: Pintu Tol Buah Batu-TOl Cileunyi-Pintu Tol Padalarang-Tol Cipularang-Tol Cikampek-Pitu Tol Pondok Gede TImur-Pintu Tol Halim-Jl. Tol Gatot Subroto-Jl. Tol S. Parman-Jl. Tol Jakarta-Merak-Pintu Tol Kebon Jeruk..

Total Uang Tol: Rp. 52.000,-

Cerita selesai??? belum cing.. ternyata masalahnya disini…😀

Keluar tol kami buta arah,kami bingung mau ke metro tv nya lewat mana?? disana ada 2 pilihan ke kiri menuju Srengseng ke kanan Kedoya..

karena tidak tahu, ane spontanitas bilang kiri.. dan ternyata salah..  karena kami malah mau ke pejompongan .terpaksa balik arah di putaran lampu merah .. hehe

Karena masih bingung terpaksa ane tanya ke orang terdekat, mulai ada pencerahan. berjalan lagi di depan pintu RCTI, ane tanya kembali, tetapi masih bingung. Jarak beberapa meter tanya kembali, oke mulai menemukan jalan untuk melalui seberang jalan Tol Jakarta-Merak. hehe

Melintasi Lintasan tersebut masalh kembali muncul, melihat gedungnya tp ga tau lewat mana.. dengan inisiatif ane, kami melalui jl. menuju kedoya/ciledug.. teryata mlah menjauh.. hahaha..

disaat bertanya org terakhir.. akhirnya ketemu juga jalan menuju metro tv yg ternyata melalui pintu belakang. hehe

Tottal bertanya kami: 5 orang!! hahaa.. ternyata ane orang jakarta yg buta jl. jakarta..😀

Sampai di metro Tv,pukul 17.15 dan kami belum menunaikan solat ashar yang seharusnya ngumpul jam 17.00.. mencari2 parkiran yg sanagt penuh sampai muter2 di dalam ternyata dpt di luar. hehee

selesai perkir waktu pun menunjukkan pukul 17.25 WIB, kami langsung solat ashar..😀

Sungguh perjalanan yg unik dan ane yg ga tau jakarta gan!! padahal rombongan kami sanagat berharap pada ane.. hahaha

tapi semuanya tidak akan terjadi tanpa izin ALLAH SWT, makasih ya ALLAH. ALHAMDULILLAH.😀

Wassalamu’aaykum wr.wb.